CEO Game Online Korea, Nexon Siap Jual Hak Miliknya ke Perusahaan Game Besar!

Minorgaming -Tidak terasa sudah hampir seperempat abad (25 tahun) lamanya Nexon masih kokoh bertahan ditengah ketatnya pasaran game online dan mobile yang kini mulai mendominasi lanskap industri game. Namun, ditahun 2019 ini justru akan menjadi semacam batas antiklimaks untuk CEO asal negeri Ginseng tersebut.

Bagi kamu yang mungkin sempat menaruh suatu preferensi spesial untuk game-game online ikonik mereka seperti Maple Story, Vindictus, Riders of Icarus, dan lain-lain, telah beredar kabar bahwa Nexon akan segera bergegas untuk menjual dirinya kepada pihak lain tentunya telah menjadi suatu tanda tanya tersediri. Karena tak ada satupun tanda yang memperlihatkan bahwa Nexon mengalami sesuatu yang sedang kritis dari segi finansial.

Namun, perkara non-teknis yang belakangan ini menjerat Kim Jung-Ju selaku pemilik saham terbesar terkait masalah korupsi digadang-gadang merupakan salah satu faktor yang paling menonjol, meskipun pada akhirnya beliau terbukti tidak bersalah, rupanya hal tersebut sama sekali tidak menyurutkan niat Kim untuk menyudahi sepak terjangnya dalam memimpin perusahaan yang sudah pertama kali ia dirikan sejak tahun 1994 lalu.
Kim Jung-Ju

Kim yang dikabarkan sudah mulai lelah dengan isu-isu miring terkait korupsi yang kerap dilabelkan kepada dirinya, telah memutuskan untuk melelang mayoritas saham NXC (perusahaan yang membawahi Nexon) kepada pihak-pihak lain yang tertarik untuk menampung dan mengembangkan game-gamenya. Jumlah nilai saham yang ditawarkan juga tergolong tidak main-main karena ditaksir hingga 9 milliar USD atau sekirat 128 triliun IDR.

Keadaan ini kabarnya telah dilihat oleh pihak-pihak lain yang sudah sempat melirik potensi yang ditawarkan oleh Nexon untuk kepentingan dunia industri game. Para kandidat yang mungkin untuk mengambil Nexon adalah Kakao, Netmarble, EA Games, dan juga Tencent.


CEO Game Online Korea, Nexon Siap Jual Hak Miliknya ke Perusahaan Game Besar! CEO Game Online Korea, Nexon Siap Jual Hak Miliknya ke Perusahaan Game Besar! Reviewed by Nita on Sabtu, Januari 05, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD